Hanura

PNS Baik & Jujur Masuk Surga PNS Bajingan Lempar Ke Neraka

Pidato Gubernur Banten Disorot Warganet

 SABTU, 13 JANUARI 2018 , 08:05:00 WIB | HARIAN RAKYAT MERDEKA

PNS Baik & Jujur Masuk Surga PNS Bajingan Lempar Ke Neraka

Gubernur Banten Wahidin Halim/Net

RMOL. Pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim bahwa banyak PNS akan masuk neraka menuai pro dan kontra. Ada yang mendukung, tapi ban­yak juga yang mencibir pernyataan Wahidin tersebut.
Pernyataan Wahidin Halim ini disampaikan saat pelantikan pejabat eselon II yang baru. Politisi Demokrat itu awalnya ingin memotivasi para PNS untuk tidak mencari pundi-pundi uang dengan cara yang tidak benar. Namun motivasi yang disampaikan dengan memakai istilah 'neraka'.

"Yang paling banyak di neraka itu pegawai negeri," kata Wahidin Halim di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, kemarin.

Tidak hanya itu, Wahidin juga bercerita bagaimana kelak nanti di akhirat antara penduduk surga dan neraka yang bese­berangan sepakat untuk membuat sebuah jembatan. Menurutnya jembatan neraka selesai lebih dahulu karena dibuat oleh para PNS.

"Ya pastinya dari neraka lebih dulu, itu kan orang Pekerjaan Umum (Dinas PU) semuanya. Yang di surga isinya kiai-kiai sama gubernur, nggak bisa bikin jem­batan," katanya.

Pernyataan Wahidin langsung direspons warga dunia maya. "Situ Tuhan pak?" semprot akun @yozams.

"Kebiasaan sotoy, emang situ udah mensurvei, udah pernah ke neraka," tulis akun @Jollygoodbean1.

"Kok mendahului takdir ya...antara surga dan neraka itu kan urusan diakhirat, kok malah nyebut-nyebut PNS," ujar akun @Biha.

"Emangnya sudah ada yang pulang dari neraka memastikan ocehan mu?. Mbok ya berfikir itu benar," semprot akun @ Sibolis_namartanduk.

"Beliau sudah sering jalan ke sana tuh. Makanya bisa tau. Mungkin juga bliau itu pegang buku daftar kehadiran...," cuit akun @pandaoralemu.

"@asmanabnur2016 @jokowi, kasihan ASNya pak," ujar akun @tsaden3.

"Sekate-kate anjir | Gubernur Banten: Yang Paling Banyak di Neraka Itu Pegawai Negeri," protes akun @sijayuz.

"Koq tahu pak? Kapan balik dari neraka pak Gub?"  ledek akun @Rasyidibakry. "Ah emangnya situ pernah ke neraka, nebak-nebak seenaknya aja,"  sindir akun @Amella.

"Banyak yang ingin masuk pns tapi tidak mau masuk neraka," tutur akun @ rizaldu.

Sejumlah warganet memperingatkan Gubernur Banten ini untuk tidak asal bicara, meskipun sifatnya candaan. "Hati-hati Pak kalau berbicara, apalagi anda seorang pe­jabat & menyangkut kepercayaan/agama. Apakah anda tahu tentang hal itu? Surga & neraka bukan anda yang menilai & memu­tuskan.." cuit akun @Tajinny.

"neraka dan surga buat bencandaan.... ada yg salah dengan gubernur ini," tulis akun @MoeBa.

"Sepertinya beliau sudah survei ke sana. Trus bossnya PNS dimana pak? PNS kan ditugasi utk melaksanakan printah anda. Berarti bapak di sana juga ya? Beda kapling mungkin," sindir akun @m4s_yusuf.

Akun @riskoris mengaku prihatin den­gan stigma negatif yang disematkan pada PNS. "Nggak ada guna lulus PNS kalau ujung-ujungnya masuk neraka -kahlil gibran," tutut akun @riskoris.

"Jadi menyedihkan gitu hidup sebagai PNS, malah ada temen yang bilang kalau jadi PNS sama aja 1 kaki nya udah masuk neraka," curhat akun @givary.

Akun @xerautab menyarankan pada Wahidin untum fokus saja benahi Banten, ketimbang bikin gaduh. "Ayo bangun banten, pak.. kasihan rakyatnya.. daerah dengan perusahaan-perusahaan besar, tetapi rakyatnya masih banyak yang mis­kin," ajak akun @xerautab.

Wakil Ketua Komisi II DPRAhmad Riza Patria mengangap wajar apa yang disampaikan Wahidin Halim. "Soal pegawai negeri, kan selama ini banyak sekali PNS yang menyalahgunakan wewenang, menyalahgunakan jabatannya, fasilitas­nya. Selain itu juga ada hal lain seperti korupsi,"  katanya.

Sejumlah warganet juga setuju den­gan pandangan tersebut. "PNS jujur ke SURGA...PNS nakal Bajingan ke NERAKA lu.." cuit akun @benny_chi­kung. ***

Komentar Pembaca
Jokowi Berupaya Mengunci Mitra Koalisi
Menteri Yang Nyaleg Harus Mundur!

Menteri Yang Nyaleg Harus Mundur!

, 20 JULI 2018 , 13:00:00

RR Terima Kiai Muda Jabodetabek

RR Terima Kiai Muda Jabodetabek

, 17 JULI 2018 , 20:39:00

Salam Komando Demokrat-PDIP

Salam Komando Demokrat-PDIP

, 14 JULI 2018 , 03:59:00

Massa PDIP Vs Hummer Hary Tanoe

Massa PDIP Vs Hummer Hary Tanoe

, 17 JULI 2018 , 21:28:00